CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 24 November 2009

Masuk Pesantren Yuk....!

Pesantren di identikan dengan hal yang kampungan dan jauh dari teknologi. mungkin ada sebagian orang yang tidak mengetahui sebenarnya pesantren kemudian berbicara seperti itu. Namun berbeda dengan pernyataan yang menyebar, Pesantren Darussalam penuh dengan berbagai hal yang baru. Bukan mengenalkan hal yang baru, tapi mengajarkan dengan cara baru.
Buktinya saja, para santri tidak dipaksa untuk berdiam diri tapi dididik untuk menjaga diri. Entah itu dari pergaulan atau dari pemikiran. Walau diakui, tidak semua santri menuruti peraturan yang telah ditetapkan oleh pesantren.
Mengenal kitab-kitab dan mencoba menggalinya sebagai ilmu, akan menjadi bekal di suatu saat agar setiap perkara tidak harus mengikuti pernyataan orang lain yang kemudian dianggap benar. Tapi dengan cara mencari kebenaran-kebenaran tentang pernyataan tersebut lalu mengamalkannya.
Selain itu, pesantren mengajarkan kemandirian. Entah itu menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan santri lain atau masalah dengan keinginan dirinya sendiri ( seperti keinginan untuk berbuat onar )

0 komentar: